Mendinginkan diri menikmati gelato di Serpong

Saya kenalan sama gelato baru beberapa tahun belakangan ini dan langsung jatuh cinta. Meski wujudnya mirip es krim, tapi teksturnya sangat beda.

Di Serpong, saya baru mencoba di dua tempat:

1. Ilvero

Ilvero ini lokasinya di Gading Serpong, di ruko depan sekolah Pahoa. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi nyaman. Mereka menyediakan komplementari infused water gratis.

Pilihan rasanya beragam. Seingat saya ada nociolla, bacio, strawberry, dark chocolate, cafe, good morning, matcha, dan tiramisu. Yang terakhir ini mengandung alkohol. Rasa favorit saya adalah cafe, bacio, nociolla dan dark chocolate.

Harganya tergantung scoop, single scoop Rp 25 ribu, double scoop Rp 35 ribu dan triple scoup Rp 45 ribu. Ada juga ukuran pint, tapi saya tidak hafal harganya. Pengguna Gopay sampai saat ini masih dapat cashback 20 persen.

2. La Baia

Lokasinya di daerah BSD, di ruko yang dekat sama perumahan the Icon. Tempatnya cozy, menyenangkan untuk duduk, buka laptop dan kerja.

Gelatonya beragam rasa, ada rasa buah-buahan seperti manggo, ada juga yang lain seperti hazelnut, dark choco brownie, choco mint dan belgian chocolate.

Hazelnutnya enak, tapi yang chocolate justru bikin eneg, karena teksturnya yang entah kenapa beda sama rasa yang lain.

Harga single scoop Rp 20 ribu dan double scoop Rp 38 ribu.

Dari dua itu, soal rasa saya lebih cocok Ilvero. Kalau tempat, meski kecil, La Baia lebih menarik.

Leave a comment